Home » » JELASKAN PERBEDAAN "AROUND THE COMPUTER" DAN "THROUGH THE COMPUTER", DAN BERIKAN CONTOH PROSEDUR DAN LEMBAR KERJA IT AUDIT TERSEBUT

JELASKAN PERBEDAAN "AROUND THE COMPUTER" DAN "THROUGH THE COMPUTER", DAN BERIKAN CONTOH PROSEDUR DAN LEMBAR KERJA IT AUDIT TERSEBUT

Auditing-around the computer

yaitu audit terhadap suatu penyelenggaraan sistem informasi berbasis komputer tanpa menggunakan kemampuan dari peralatan itu sendiri. Audit terjadi sebelum dilakukan pemeriksaan secara langsung terhadap data ataupun program yang ada didalam program itu sendiri. Pendekatan ini memfokuskan pada input dan output, sehingga tidak perlu memperhatikan pemrosesan komputer.

Auditing-through the computer

Yaitu audit terhadap suatu penyelenggaraan sistem informasi berbasis komputer dengan menggunakan fasilitas komputer yang sama dengan yang digunakan dalam pemrosesan data. pendekatan audit ini berorientasi computer yang secara langsung berfokus pada operasi pemrosesan dalam system computer dengan asumsi bila terdapat pengendalian yang memadai dalam pemrosesan, maka kesalahan dan penyalahgunaan dapat dideteksi. Pendekatan ini dapat menggunakan perangkat lunak dalam bentuk specialized audit software (SAS) dan generalized audit software (GAS).
Pendekatan Audit ini digunakan bila pendekatan Auditing Around the Computer tidak cocok atau tidak mencukupi. Pendekatan ini dapat diterapkan bersama-sama dengan pendekatan Auditing Around the Computer untuk memberikan kepastian yang lebih besar.

Sumber : http://salmunan.blogspot.com/2012/03/ciri-ciri-profesionalisme-dan-ancaman.html

Kesimpulan :

Perbedaan antara audit around computer dan through the computer adalah jika audit around computer melakukan suatu penyelenggaraan sistem informasi tanpa menggunakan kemampuan dari peralatan itu sendiri, teknik ini tidak dapat diujikan langkah-langkah proses secara langsung dan hanya berfokus pada input dan output dari system computer. Sedangkan through the computer melakukan suatu penyelenggaraan sistem informasi dengan menggunakan fasilitas komputer yang sama dan berfokus pada operasi pemrosesan dalam system computer yang memiliki asumsi bila terdapat pengendalian yang memadai dalam pemrosesan, maka kesalahan dan penyalahgunaan dapat di deteksi.

0 comments:

Post a Comment


Labels

About Me

My photo
Bekasi, Bekasi, Jawa barat, Indonesia

Followers